Thursday, December 17, 2015

Petuah ke-15 : Hiduplah bersama Allah



Petuah Singkat SUFI Agung

Seri harian ke-15

๐Ÿฌ

~Hiduplah bersama Allah~

Asy-Sya’raniy ra berkata: “Hati-hati mengatakan bahwa jalan Sufi/Thariqat tidak didukung Al-Qur’an dan Sunnah. Sebab ucapan seperti itu adalah kufur. Thariqat itu seluruhnya akhlak Nabi Muhammad SAW, meniti jalan hidup Muhammad SAW, dan Sunnah Ilahi. Kemudian ketahuilah bahwa riyadah (olah ruhani) tidak akan bermanfaat dan tidak mendekatkan seorang hamba kepada Allah selama tidak selaras dengan syari’ah dan mengikuti Sunnah”.

Syaikh Junaid al-Baghdady qaddasa Allah sirrah, berkata: “seluruh thariqat tertutup bagi manusia kecuali bagi orang yang mengikuti jejak Rasulullah SAW”.
Nabi Muhammad SAW bersabda: “Aku tinggalkan untuk kalian dua hal, kalian tidak akan tersesat setelah kalian berpegang teguh kepada keduanya. Kedua hal itu adalah Kitab Allah dan sunnahku”.

Ada hadits dengan sanad yang shahih yang mengemukakan: “Para ulama itu mewarisi ajaran para nabi”.
Nabi Muhammad SAW juga bersabda: “Hiduplah bersama Allah. Bila engkau tidak dapat hidup bersama Allah, hiduplah bersama orang yang hidup bersama Allah, sebab ia akan menghantarkanmu kepada Allah”.
Beliau juga bersabda: “Sahabat-sahabatku itu laksana bintang. Siapa pun diantara mereka yang kalian ikuti, kalian akan mendapat petunjuk”.


๐Ÿ

SIRR✨SUFI Islam Ramah

No comments:

Post a Comment