Saturday, December 19, 2015

Manaqib Syeikh Abu Hasan Asy Syadzily QS (3) : Memberi manfaat bagi orang lain



CAHAYA KEMULIAAN
[Manaqib Syeikh Abu Hasan Asy Syadzily QS]

Allamah Syeikh Dalhar
Watu Congol, Muntilan
Magelang

๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ

~Memberi manfaat bagi orang lain~

Syeikh Abu Hasan Asy Syadzily radhiyallahu ‘anhu berkata:

“Termasuk suatu hal yang sulit bagi manusia adalah senang jika menuruti apa yang diinginkan, padahal dirinya tidak menemukan dari sebagian apa yang diinginkan itu.

Raihlah dirimu dengan kemulyaan yang ada padamu untuk memberi manfaat pada mereka, dan janganlah engkau cari kelebihan yang ada pada mereka (mengambil manfaat) untuk mencari kesempatan mendapatkan kemulyaan dirimu, dan jangan engkau bebankan kecuali pada dirimu.

Saya tidak mengambil manfaat terhadap diriku, bagaimana bisa aku mengambil manfaat dari orang lain yang aku gunakan untuk diriku, dan aku berharap kepada Allah untuk kebaikan orang lain, bagaimana mungkin aku tidak berharap kepada Allah untuk kebaikan diriku. ”


๐ŸŒฐ


SIRR✨SUFI Islam Ramah

No comments:

Post a Comment