Wednesday, December 16, 2015

Manaqib Abu Hasan Asy Syadzily QS (1) : Sifat Munafik dalam Hati



Cahaya Kemuliaan
(Manaqib Abu Hasan Asy Syadzily QS)

Allamah Syeikh Dalhar
Watu Congol, Muntilan
Magelang

๐ŸŒพ๐ŸŒพ๐ŸŒพ


~Sifat Munafik dalam Hati~

Syeikh Abu Hasan Asy Syadzily radhiyallahu ‘anhu berkata:

“ Ketika dzikir terasa berat pada lisanmu dan banyak perkataan yang tidak berguna pada pembicaraanmu dan anggota tubuh senang mengikuti perbuatan syahwatmu. Serta tertutup pintu fikiranmu untuk melakukan kebaikan-kebaikan, maka ketahuilah bahwa keadaan yang demikian itu adalah seberat-berat penyelewengan dan kemungkinan terdapat kecenderungan sifat-sifat munafik dalam hatimu.

Dan tidak ada jalan untukmu kecuali jalan bertaubat dan melakukan kebaikan serta mencari perlindungan atau berpegang teguh kepada Allah, serta secara tulus ikhlas melakukan apa yang telah ditentukan oleh agama Allah.

Tidakkah engkau mendengar firman Allah Ta’ala:

ุงِู„َّุง ุงู„َّุฐِูŠْู†َ ุชَุงุจُูˆْุง ูˆَุงَุตْู„َุญُูˆْุง ูˆَุงุนْุชَุตَู…ُูˆْุง ุจِุงู„ู„ّٰู‡ِ ูˆَุงَุฎْู„َุตُูˆْุง ุฏِูŠْู†َู‡ُู…ْ ู„ِู„ّٰู‡ِ ูَุงُูˆู„ٰุٓฆِูƒَ ู…َุนَ ุงู„ْู…ُุคْู…ِู†ِูŠْู†َ   ؕ  ูˆَุณَูˆْูَ ูŠُู€ุคْุชِ ุงู„ู„ّٰู‡ُ ุงู„ْู…ُุคْู…ِู†ِูŠْู†َ ุงَุฌْุฑًุง ุนَุธِูŠْู…ًุง

“Kecuali orang-orang yang bertaubat dan mengadakan perbaikan dan berpegang teguh pada agama Allah dan tulus ikhlas (mengerjakan) agama mereka karena Allah maka mereka itu adalah bersama-sama orang-orang yang beriman.”
(QS An Nisa’: 146).

Dan tidak termasuk bagian dari ‘golongan orang-orang mukmin’ (jika tidak melakukan seperti yang telah dijelaskan dalam ayat di atas) maka renungkanlah hal ini, jika kamu termasuk orang-orang yang mengerti. “

Ya Allah, limpahkanlah kesempurnaan Rahmat dan Keridlaan pada Syeikh Hasan Syadzily dan karuniakanlah kepadaku Kemakrifatan, Sebagaimana kemakrifatan yang Engkau karuniakan kepadanya.


๐ŸŒฐ


SIRR✨SUFI Islam Ramah

No comments:

Post a Comment