Sunday, February 2, 2014

Hati-hati Jika Berdoa Cepat Terkabulkan


Wacana SUFI ke-53

" Dahulu ada cerita orang soleh dan ahli maksiat yang sama-sama berdoa. Kalo orang ahli maksiat berdoa langsung diijabah, sedangkan orang soleh bertahun-tahun berdoa tidak kunjung diijabah oleh Allah swt, hal ini membuat malaikat protes.
Allah mengatakan cepat-cepatlah tunaikan hajatnya orang ahli maksiat ini, kemudian para malaikat protes, "kenapa Tuhan dipercepat?", kata Allah "Aku tidak suka mendengar suara doanya orang ini".
Kalo berdoa dengan sangat memaksa kepada Allah, selain itu juga sambil 'ngersulo', protes, dan kegalauan lainnya, apabila didengarkan tidak enak sama sekali, karena itulah oleh Allah dipercepat dikabulkan, biar orang tersebut diam. 
 
Makanya anda harus hati-hati, misal malamnya berdoa, terus paginya langsung diijabah. Terkadang kejadian seperti ini membuat orang bangga, karena upaya doanya langsung muncul hasilnya saat itu juga, harus hati-hati itu, bisa jadi Istidroj! 
Ada lagi yang menyatakan, "wah itu doanya wali, langsung terkabul", padahal tidak peduli wali atau bukan, kalo dia berdoa dengan memaksa Allah, dan membuat Allah tidak suka dengan suara doa itu, lalu cepat diberi, itu adalah istidroj. 
Bagusnya anda berdoa, kemudian diserahkan saja menurut pilihan Allah. Anda dipersilahkan berdoa apa saja, tetapi serahkan apa yang anda inginkan tadi menurut pilihan Allah, biarkan Allah swt yang memilihkan! 
Maka sesungguhnya orang tersebut diijabah walaupun belum diberi. "
[DR. KHM. Luqman Hakim | Masjid An-Nuur, Modern Hill, Pondok Cabe, Tangerang Selatan | 13 Januari 2014 - video menit ke 06:10]


*********

perhatian: Bagi yang ingin download, harus ijin terlebih dahulu, dengan cara meninggalkan jejaknya, klik tombol Like/Jempol/Tweet/g+ atau mengisi Komen. 


No comments:

Post a Comment